Minggu, 1 November 2020

Raih Golden Ticket Masuk SMP 7 Kota Jambi, Namun Pilih Sekolah Islam untuk Mendalami Agama


Selasa, 22 September 2020 | 09:49:17 WIB


Almarhum semasa hidup
Almarhum semasa hidup /

JAMBI - Pesan duka cita hingga saat ini masih memenuhi jagat maya, atas berpulangnya Muhammad Febiansyah Putra, putra bungsu Walikota Jambi, Syarif Fasha, Senin (21/9/2020) kemarin, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Kepergian Bian -panggilan akrabnya, meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang. Apalagi siswa kelas 8A SMP IT Nurul Ilmi itu dikenal sebagai anak yang baik dan pintar.

Bian diketahui pernah menjadi juara 1 Olimpiade Matematika HUT SMP 7 Kota Jambi. Karena itu, ia memperoleh golden ticket, bisa masuk SMP 7 tanpa seleksi.

Namun Bian lebih memilih masuk sekolah Islam Nurul Ilmi. Alasannya, ingin lebih mendalami agama.

Keinginan kuat Bian itu memang betul-betul dibuktikannya. Dalam kondisi masih sakit, ia masih bersemangat menyetor ayat yang menjadi tugas sekolahnya.

Terkait golden ticket yang diraih Bian untuk bisa masuk SMP 7 Kota Jambi tanpa seleksi, dibenarkan Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas SMP 7 Kota Jambi, Junarso.

"Iya, betul. Tahun 2018 lalu. Waktu itu padahal almarhum masih kelas 5 SD. Tapi bisa mengalahkan siswa-siswa lain yang kelas 6," ujae Junarso.

Hal yang sama dikatakan Kepala SMP 7 Kota Jambi, Zaidawati. Dikatakannya, Bian pernah mengikuti Olimpiade Matematika HUT SMP 7 Kota Jambi.

"Ya, ananda pernah ikut Olimpiade Matematika saat ultah Spenjoe ke 42," ungkapnya.

Zaidawati mengatakan, saat itu pihak sekolah tidak mengetahui jika Bian adalah anak Walikota Jambi. "Saat itu kami tidak tahu bahwa ananda adalah anak walikota. Ananda bergabung melebur dengan semua peserta," paparnya.

"Kemudian beberapa hari setelah itu saat Ibu Walikota menghadiri undangan HUT kami itu (SMPN 7 Kota Jambi, red). Ibu cerita ke saya bahwa Fabian sibuk beberapa hari ini bolak balik ke spenjoe (SMPN 7, red) katanya ikut kompetisi matematika," ujarnya menambahkan.

Kemudian, pihak sekolah mengecek dan ternyata pemenangnya diraih oleh putra bungsu Walikota Jambi itu.

"Nah setelah kami cek ternyata ananda masuk nominasi dan ikut lagi untuk menentukan pemenang. Saat itu kompetisinya menggunakan CBT/IT jadi langsung kelihatan hasilnya. Dan keluar nama pemenangnya M. Fabiansyah Putra," ujar Zaidawati.

Dikatakan Zaidawati bahwa Bian termasuk anak yang rendah hati, sopan, dan sangat bersahaja. "Tidak kelihatan kalau anak pejabat," katanya.

Sementara itu, mengenai Golden Tiket yang didapatkan untuk bisa masuk ke SMPN 7 Kota Jambi tanpa seleksi, Zaidawati mengatakan bahwa golden tiket tersebut tidak di ambilnya.

"Tidak diambilnya. Ananda milih masuk untuk bersekolah di Nurul Ilmi. Karena Fabian memang minta ke sekolah Islam, katanya lebih untuk mendalami agama," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments