Minggu, 28 November 2021

Kapolda Jambi Buka Rakernis Fungsi Intelijen

Selasa, 22 September 2020 | 16:33:36 WIB


/ Humas Polda Jambi

JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol. Firman Santyabudi didampingi Wakapolda Jambi, Dul Alim dan Irwasda, Kombes Pol Dwi Gunawan, membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelijen Polda Jambi tahun anggaran 2020 di Ballroom Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Selasa (22/9/2020).

Pembukaan rakernis juga dihadiri pejabat utama Polda Jambi dan para Kasat Intelkam jajaran Polda Jambi.

Rakernis Fungsi Intelijen tahun ini mengusung tema 'Fungsi Intelijen Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-29 Guna Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju'.

Direktur Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Rakernis ini bertujuan untuk menyampaikan hasil Rakernis para Direktur Intelkam di Baintelkam Polri dan menggambarkan situasi Ipoleksosbudkam pada saat ini.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merencanakan langkah-langkah dalam pelaksanaan tugas menghadapi situasi Kamtibmas pada saat pandemi Covid-19 serta menyamakan persepsi pelaksanaan tugas ditempelkan dengan Satuan Intelkam jajaran Polda Jambi guna menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19,” ujar Bondan.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengatakan bahwa personel intelijen harus mempunyai kemampuan diatas rata-rata karena tuntutan pekerjaan yang harus cepat mencari informasi, melaksanakan penggalangan dan melaporkan kepada pimpinan.

“Tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait dalam kesiapan menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020, kemudian lakukan penggalangan kasus-kasus yang berpotensi muncul pada perkembangan situasi saat ini khususnya pada pelaksanaan tahapan Pilkada serentak Tahun 2020,” tegasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments