Jumat, 23 April 2021

Reaktif Rapid Test, Tiga Karyawan Bank Mandiri Jalani Isolasi Mandiri


Selasa, 22 September 2020 | 17:30:38 WIB


ilustrasi
ilustrasi /

KUALATUNGKAL – Beredar kabar tiga orang karyawan Bank Mandiri Kualatungkal reaktif rapid test. Hal ini diketahui setelah pihak bank melakukan rapid test terhadap para karyawan, bekerja sama dengan salah satu klinik.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Taharuddin mengatakan, berdasarkan informasi diketahui jika rapid test dilakukan oleh pihak Klinik Ananda.

“Informasinya rapid test dilakukan Klinik Ananda. Tiga orang hasilnya reaktif, dan akan di swab,” ujar Taharuddin, Selasa (22/9/2020).

Namun Taharuddin mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan terkait isolasi terhadap ketiga karyawan Bank Mandiri tersebut. “Tidak ada laporan ke Gugus Tugas,” tandasnya.

Sementara itu, kepala Klinik Ananda, Elfis Syahril saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah melakukan rapid test bekerja sama dengan Bank Mandiri.

“Kemarin dari hasil rapid tes memang ada tiga yang reaktif,” ujarnya.

Terhadap tiga orang karyawan tersebut, Elfis mengatakan telah dilakukan uji swab. Selain itu, juga dilakukan tracking terhadap orang yang melakukan kontak dengan ketiganya.

“Kemarin sudah langsung dilakukan tracking terhadap orang terdekat dari tiga orang tersebut,” sebut Elfis.

Dikatakannya lagi, tracking dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, yang dalam hal ini juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19.

Elfis juga mengatakan jika ketiga karyawan tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri. “Mereka isolasi mandiri. Kemarin sudah di lakukan swab dan tinggal menunggu hasilnya,” tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments