Minggu, 1 November 2020

Seorang Pasien Covid-19 Asal Bungo Dinyatakan Sembuh


Rabu, 23 September 2020 | 11:04:50 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Berdasarkan update data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Selasa (22/9/2020), tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi. Sementara itu, satu pasien dinyatakan sembuh dan suspek berkurang enam orang. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 256 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan, pasien sembuh bersasarkan hasil uji swab negatif dua kali berasal dari Kabupaten Bungo.

"Yakni pasien 210, seorang laki-laki inisial AU usia 43 tahun, dengan riwayat kontak perjalanan Palembang," ujar Johansyah.

Berdasarkan update data tim gugus tugas Covid-19 provinsi Jambi diketahui untuk suspek berkurang enam orang menjadi 63 orang, konfirmasi tetap 386 orang, pasien sembuh bertambah satu orang menjadi 256 orang, meninggal dunia delapan orang dan spesimen yang ditunggu 75 orang.

Kendati tidak adanya penambahan kasus baru dalam dua hari terakhir, Johansyah tetap mengimbau agar masyarakat selalu waspada dimanapun berada. "Masyarakat jangan lengah terhadap protokol kesehatannya. Mari sama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 yang lebih meluas lagi di Jambi," pintanya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jambi sendiri telah melakukan uji swab kepada sejumlah keluarga kontak erat pasien 371 (ASN) dan 372 (Media). Sekaligus terhadap awak media peliputan Pemprov Jambi yang berlangsung di lantai tiga kantor Gubernur Jambi.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments