Jumat, 5 Maret 2021

Air Sungai Meluap, Warga Gunung Raya Waspadai Banjir Bandang


Selasa, 22 September 2020 | 21:00:37 WIB


/

 KERINCI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Selasa (22/09/2020) siang, menyebabkan air Sungai Salak meluap hingga menggenangi kawasan perladangan milik warga.

"Debit air dari bukit cukup deras, bercampur dengan lumpur dan kayu besar. Sungai meluap," ungkap Yogi, salah seorang warga Talang Kemuning, Kecamatan Gunung Raya.

Ia pun meminta kepada warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk waspada. Pasalnya, aliran Sungai Salak juga melintasi sejumlah desa di wilayah Gunung Raya, seperti Muaro Lolo, Pasar Kerman, dan Lolo Gedang.

"Warga di sepanjang aliran sungai harus waspada. Takutnya terjadi lagi banjir bandang seperti beberapa waktu lalu," tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh metrojambi.com, warga di Desa Lolo Gedang langsung turun untuk membersihkan kayu yang ikut terbawa arus agar tidak menumpuk di dalam sungai.

Meskipun air tidak meluap keluar, namun warga di Lolo Gedang tetap waspada, karena hujan masih mengguyur di wilayah hulu Sungai.

"Warga tetap waspada," ujar salah seorang warga Lolo Gedang.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments