Senin, 8 Maret 2021

Lima Kali Raih WTP, Bupati Batanghari Terima Penghargaan Dari Menteri Keuangan RI


Rabu, 23 September 2020 | 22:06:27 WIB


Bupati Batanghari, Syahirsah
Bupati Batanghari, Syahirsah /

 MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah SY menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani. Prosesi penyerahan penghargaan itu digelar melalui video converence, Rabu (23/9/2020).

Penggargaan yang diberikan tersebut berdasarkan atas capaian yang baik oleh Pemerintah Daerah kabupaten Batanghari yang menerima 5 sampai 10 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Melalui agenda Rakernas Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang mengangkat tema, tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan Negara kepada seluruh Kementerian Negara dan Lembaga, atas kinerja terbaiknya dalam Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), yang mana penghargaan tersebut akan diberikan dalam 5 Kategori yakni pemanfaatan BMN, kualitas pelaporan BMN, sertifikasi barang milik negara, perbaikan kontinue, dan kolaborasi tim.

Saat dikonfirmasi, Syahirsah membenarkan Pemda Batanghari telah 5 Kali Berturut-turut menerima Opini WTP, terkait pelaporan Keuangan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Batanghari.

"Hari ini kita di undang oleh Menteri Keuangan RI dalam Vidcom, mengenai Laporan Keuangan dan prestasi Kabupaten Batanghari," ujarnya.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Sekda Batanghari, H.R.M. Mulawarmansyah, Kepala Inspektorat, M. Mukhlis, SE, M.Si, Kepala Bakeuda, M. Azan, Kadis Kominfo Sehan, SE, M.Si, dan Kabag Protokol, Mulyanto, SE. 


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments