Jumat, 30 Oktober 2020

Air Mata Zola Berurai, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Jumat 23 November 2018

Memohon Hukuman Ringan, Hingga Minta Pengembalian Uang

Jumat, 23 November 2018 | 11:36:30 WIB


/

JAKARTA – Sidang Gubernur Jambi non aktif, Zumi Zola kembali dilanjutkan, Kamis (22/11) kemarin. Sidang tersebut mengagendakan pembacaan pembelaan (pledoi) terdakwa Zumi Zola, di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Pledoi yang dibaca sendiri Zola. Ia berurai air mata di hadapan hakim dan jaksa KPK persidangan, memohon keringanan hukuman hingga minta pengembalian uang. Zola juga mengakui sejumlah “dosa-dosa” gratifikasi dan suap yang ia lakukan.

Zola meminta agar dihukum ringan dan denda rendah. "Saya memohon agar mendapatkan hukum seringan-ringannya dan tuntutan denda yang dijatuhkan rendah karena ekonomi saya sudah terpuruk," ujar Zumi Zola.

Ia menangis saat membacakan pembelaannya, terutama saat menyinggung soal anak dan keluarganya. Ia mengaku sedih karena harus terpisah dengan anak dan keluarganya.

Dalam nota pembelaannya, Zola juga menyinggung soal Apif Firmansyah, mantan orang kepercayaannya. Zola mengatakan, Apif lah yang menyusun strategi kemenangan dirinya saat Pilkada Jambi.

Menurut Zola, Apif selalu mendekati tokoh dan kontraktor selama Pilkada Jambi. Namun hal itu menjadi boomerang buat dirinya untuk membayar balas budi.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: fdy/ant
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments