Selasa, 27 Oktober 2020

APS Kandidat di Tanjabbar Ditertibkan Bawaslu dan KPU


Jumat, 25 September 2020 | 16:35:15 WIB


APS kandidat ditertibkan Bawaslu dan KPU
APS kandidat ditertibkan Bawaslu dan KPU / Istimewa

KUALATUNGKAL - Tim gabungan yang terdiri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Sosialisasi (APS).

Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga (PHL)  Bawaslu Tanjabbar, Mon Rezi mengatakan, pihaknya melakukan penertiban APS di seluruh wilayah Tanjabbar.

“Mulai dari jam 8 pagi tadi sampai sekarang masih berlangsung,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Sementara itu, Komisioner KPU Tanjabbar, Hairudin mengatakan, APS yang ditertibkan nantinya akan diganti dengan alat peraga kampanye (APK) yang telah ditetapkan KPU. Selain itu, penempatannya juga akan dilakukan sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan di setiap wilayah.

Hairudin menambahkan, kandidat nantinya bisa melakukan penambahan APK dengan angka 25 persen dari APS yang diberikan KPU. “Jumlah nya tidak boleh lebih dari 25 persen dari yang kita berikan,” ujarnya.

Masa sosialisasi sendiri akan dilakukan sejak tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020. Jadwal tersebut telah ditetapkan sebagaimana mestinya. “Dari 26 sampai 5 Desember,” tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments