Kamis, 22 Oktober 2020

SD 15 Kembali Aktif Belajar Usai Libur Awal Ramadhan


Kamis, 09 Mei 2019 | 14:44:17 WIB


Kepala SD Negeri 15, Siti Susmiati
Kepala SD Negeri 15, Siti Susmiati / Jainal Abidin

JAMBI- Setelah beberapa hari kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 10 Kota Jambi diliburkan karena menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 Hijriyah selama 3 hari, Kamis (9/5), sekolah kembali beraktivitas dan langsung memulai kegiatan belajar sebagaimana biasanya.

" Hari ini masuk sekolah langsung mulai kegiatan belajar," ujar kepala SD Negeri 15, Siti Susmiati saat diwawancarai Metrojambi. Hal ini dilakukan karena sejauh ini belum ada petinjuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi untuk sekolab melakukan kegiatan keagamaan atau pesantren kilat yang dilakukan seperti tahun- tahun sebelumnya. Sehingga pihaknya masih menunggu.

"Tetapi kegiatan siswa terus berjalan," katanya. Kemudian untuk tidak menganggu ibadah puasa para siswa, sekolah memberlakukan pembelajaran lebih cepat dibanding hari biasa, sehingga aktivitas siswa dan guru selama bulan Ramadan tetap berjalan secara khusyuk, sehingga pihaknya mengakhiri pelajaran lebih awal.
"Setiap pelajaram waktunya dikurangi 10 menit," jelasnya.

Kemudian nantinya sekolah akan menyelenggarakan pesantren kilat, mengajak siswa memperdalam pengetahuan agama dan meningkatakan pendidikan karakter dalam beragama.

Selanjutnya kegiatan pesantren kilat sudah disiapkan sajak sekarang, sehingga nantinya materi diberikan sesuai jadwal dan konsep yang telah direncanakan.
"Pastinya para siswa akan banyak mendapat pemahaman keagamaan," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments