Rabu, 28 Oktober 2020

Asah Kemampuan Siswa Melalui Class Meeting


Rabu, 11 Desember 2019 | 21:49:26 WIB


Salah seorang siswa SMPN 17 Kota Jambi unjuk kebolehan dalam kegiatan class meeting
Salah seorang siswa SMPN 17 Kota Jambi unjuk kebolehan dalam kegiatan class meeting / metrojambi.com

JAMBI – Semester ganjil tahun ajaran akademik 2019/2020 untuk jenjang SMP sederajat sudah berakhir. Untuk mengisi kegiatan jelang pembagian rapor, SMPN 17 Kota Jambi mengadakan class meeting.

Class meeting yang mulai digelar pada Rabu (11/12/2019) ini bertujuan untuk memberi kesan yang baik dan mempererat hubungan antara siswa dan guru yang ada di sekolah tersebut.

Waka Kesiswaan SMPN 17 Kota Jambi, Saswati Marlina, mengatakan kegiatan tersebut untuk mengisi waktu luang jelang penerimaan rapor siswa.

"Saat ini di SMPN 17 Kota Jambi sedang mengadakan class meeting karena ujian semester sudah selesai. Kegiatan ini diisi berbagai lomba antar kelas," ujarnya, Rabu (11/12/2019).

Saswati mengatakan, saat ini hasil ujian siswa sedang di koreksi. "Hasil ujian sedang diperiksa jelang penerimaan rapor. Makanya, kita mengadakan class meeting," jelasnya.

Beberapa kegiatan dalam class meeting ini diantaranya lomba futsal, vokal solo, dan vokal grup, sosialisasi, dan jalan santai. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII hingga IX dan dilaksanakan selama beberapa hari,” katanya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan class meeting tersebut untuk membina mengasah kemampuan anak. "Selain untuk mengisi waktu kosong, class meeting ini untuk mengasah kemampuan siswa dan kami bina kembali jika ada yang berbakat," jelasnya.

Saswati berharap dengan adanya class meeting ini akan muncul bakat siswa dan bibit-bibit prestasi anak. “Kalau ada balat yang menonjol akan kita bimbing agar bisa membanggakan nama sekolah,” ujarnya.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments