Jumat, 23 Oktober 2020

Tiba di Jambi, Pjs Gubernur Sambangi Kediaman Ketua Dewan


Senin, 28 September 2020 | 10:54:09 WIB


Pjs Gubernur sambangi kediaman ketua dewan
Pjs Gubernur sambangi kediaman ketua dewan / istimewa

JAMBI - Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, M.Sc melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Jambi, Minggu (27/9/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi, H. Sudirman, SH, MH turut mendampingi Pjs Gubernur.

Restuardy melakukan diskusi bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, SH.I, M.Si, terkait kondisi di Provinsi Jambi, mengingat Restuardy baru saja tiba di Provinsi Jambi setelah pelantikan pada hari Jumat tanggal 25 September 2020 di Kementerian Dalam Negeri RI.

Diskusi tersebut membicarakan beberapa permasalahan yang sedang dialami Provinsi Jambi, salah satunya adalah terkait Covid-19 yang tengah melanda Provinsi Jambi, dimana kondisi saat ini berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, pasien positif di Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan.

Salah satu upaya dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Provinsi Jambi adalah dengan melakukan percepatan penyelesaian gedung RSUD Raden Mattaher yang belum selesai, dimana peruntukannya untuk khusus pasien Covid-19. Mengingat, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 terus mengalami peningkatan, sedangkan daya tampung untuk pasien Covid-19 terbatas.

Selain itu, Restuardy dan Edi Purwanto juga membicarakan terkait rencana pembangunan ruang kelas baru bagi SMA/SMK se Provinsi Jambi, karena daya tampung saat ini masih terbatas.

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, hari ini, Senin (29/9/2020), ada beberapa agenda yang akan diikuti Pjs Gubernur.

"Yaitu menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi pukul 09.00 WIB, dan pukul 14.00 WIB Pelantikan Pjs Bupati Tanjung Jabung Timur dan Bungo di rumah dinas Gubernur Jambi," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments