Senin, 19 Oktober 2020

Polresta Jambi Tangkap 32 Tersangka Kasus Narkotika


Senin, 28 September 2020 | 14:25:15 WIB


Tersangka yang berhasil diamankan
Tersangka yang berhasil diamankan / Novri/Metrojambi.com

JAMBI - Tindak pidana penyalahgunaan narkotika hingga saat ini masih marak di Kota Jambi. Buktinya, 25 kasus barhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Jambi dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, dari pengungkapan 30 kasus tersebut pihaknya menangkap 32 orang tersangka, yang terdiri dari 30 orang pria dan 2 orang wanita.

Ditambahkan Dover, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 201,92 gram, ganja seberat 1.52 gram, dan ekstasi sebanyak 83 butir.

"Ini wujud keseriusan kami dalam rangka melibas habis seluruh penyalahgunaan narkoba di Kota Jambi," kata Dover kepada wartawan di Mapolresta Jambi, Senin (28/9/2020).

Dikatatakannya lagi, tersangka yang ditangkap ada yang berperan sebagai kurir, pengedar, dan ada pula yang merupakan bandar. Selain itu, sejumlah tersangka juga merupakan residivis.

"Ada 13 orang yang berperan sebagai bandar dan pengedar. Sisanya 19 orang berperan sebagai kurir," sebut Dover.

Mantan Kabid Propam Polda Jambi itu menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami jaringan dari para tersangka yang ditangkap tersebut.

"Untuk jaringannya masih kami dalami, apakah jaringan Lapas maupun luar negeri," tandasnya.

"Sebagian tersangka juga ada yang residivis dan memang sudah pernah melakukan perbuatan itu," pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka saat ini ditahan di Mapolresta Jambi. Mereka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments