Minggu, 17 Januari 2021

Pemkot Dorong Pengembangan SDM Millennial


Senin, 28 September 2020 | 13:17:31 WIB


Walikota Sungai penuh H.Asafri Jaya Bakri (AJB)
Walikota Sungai penuh H.Asafri Jaya Bakri (AJB) / dok/metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Sungai Penuh akan tetap meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama terhadap kau millennial. Hal ini disampaikan Walikota Sungai penuh H.Asafri Jaya Bakri (AJB).

“Kita memang harus fokus memutus mata rantai covid-19, namun jangan sampai lengah akibat hal itu. SDM kita tetap harus terus kita pacu agar mampu bersaing,” ungkap wako AJB.

Menurutnya, disetiap pidatonya ia selalu mengingatkan bahwa Kota Sungai Penuh merupakan daerah yang tidak memiliki sumber daya alam yang dapat dikelola seperti daerah lain, berupa batu bara, minyak dan lainnya.

Saat ini yang dimiliki kota sungai penuh hanyalah sumber daya manusia, yang akan di asah menjadi sumber daya yang memiliki kreativitas, yang memiliki skill sehingga mampu bersaing.

“Karena kita di Kota Sungai Penuh ini tidak punya sumber daya alam seperti daerah lain,” tambahnya.

Ia menyebutkan, melalui instansi-instansi terkait dirinya mendorong agar pengembangan sumber daya manusia terus di pacu. Ia menyebutkan, indeks pembangunan di Kota Sungai Penuh saat ini masih di atas rata-rata daerah lain yang ada di Provinsi Jambi.

"Dengan demikian kita akan menunjukan bahwa masyarakat Kota Sungai Penuh masih mampu bersaing dengan daerah lain meski tanpa sumber daya alam," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments