Rabu, 4 Agustus 2021

Tujuh Tahun Buron, Polresta Jambi Tangkap Tersangka Kasus Pencurian 20 Kg Emas

Senin, 28 September 2020 | 20:12:49 WIB


Sejumlah pelaku kriminalitas berhasil ditangkap Polresta Jambi, termasuk buronan kasus pencurian 20 kg emas bernama Novi Wijaya
Sejumlah pelaku kriminalitas berhasil ditangkap Polresta Jambi, termasuk buronan kasus pencurian 20 kg emas bernama Novi Wijaya / Metrojambi.com

 JAMBI - Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi berhasil menangkap Novi Wijaya (40), buronan kasus pencurian 20 kg emas senilai Rp 9 miliar di kawasan Pasar, Kota Jambi.

Novi yang sudah buron selama lebih kurang tujuh tahun, belum lama ini berhasil ditangkap di Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, tersangka Novi merupakan satu dari enam tersangka yang membobom Toko Emas Apollo di Kecamatan Pasar, Kota Jambi pada 2013 silam.

"Tersangka berjumlah enam orang. Novi Wijaya ini merupakan tersangka terakhir yang kita tangkap. Sebelumnya sudah lebih dulu ditangkap tersangka Adi, Diki, Saidi Anwar, Aman Atung, dan almarhum Akraldinata," ujar Dover kepada wartawan di Mapolresta Jambi, Senin (28/9/2020).

Ditambahkan Dover, kepada petugas tersangka Novi mengaku mendapat bagian sebesar Rp 800 juta, dari total emas yang dirampok bersama rekannya yang senilai Rp 9 miliar .

"Tersangka mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian di Toko Emas Apollo dan mendapatkan bagian 800 juta," sebut Dover.

Lebih lanjut Dover mengatakan, saat beraksi pada tahun 2013 silam, para tersangka masuk ke dalam toko melalui pintu belakang. Setelah itu mereka merusak brankas, lalu mengambil seluruh perhiasan emas yang ada di dalamnya.

"Saat ini tersangka (Novi, red) kita tahan guna proses lebih lanjut," pungkas Dover.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments