Rabu, 25 November 2020

Kerinci Masuk Zona Orange Penularan Covid-19, Izin Keramaian akan Dievaluasi


Selasa, 29 September 2020 | 14:49:40 WIB


/ Metrojambi.com

 KERINCI - Kabupaten Kerinci saat ini berada pada zona orange (sedang) resiko penularan Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan pemetaan yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Menyikapi adanya perubahan status dari kuning ke orange, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci akan melakukan sejumlah upaya. Salah satunya, akan mengevaluasi pemberian izin keramaian seperti pesta pernikahan dan lainnya.

“Langkah antisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kerinci yang selama ini sudah berjalan, seperti penegakan disiplin protokol kesehatan serta razia penggunaan masker bagi masyarakat akan terus diperketat, dan penyemprotan disinfektan juga akan terus dilakukan terutama bagi kecamatan maupun desa yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kerinci, Darifus, Selasa (29/9/2020).

Darifus menyebutkan, meski sejauh ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sudah cukup tinggi, namun masih terdapat masyarakat yang enggan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak, padahal hal ini merupakan cara yang paling efektif untuk menekan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar bisa membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments