Senin, 23 November 2020

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Pemkab Tanjabbar Siapkan BLK Sebagai Tempat Isolasi


Rabu, 30 September 2020 | 15:00:21 WIB


Sekertaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi
Sekertaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi / istimewa

KUALATUNGKAL – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terus bertambah. Saat ini, tercatat ada sebanyak 70 orang pasien Covid-19 di Tanjabbar, dimana 27 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Terus bertambahnya jumlah pasien membuat ruang isolasi Covid-19 di Tanjabbar semakin menipis. Saat ini, dari tiga tempat isolasi, yakni Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal, Rumah Sakit Surya Khairudin, dan eks Puskesmas Tungkal II, hanya tersisa sekitar 20 ruang isolasi.

Menyikapi hal ini, Pemkab Tanjabbar telah menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Terjun Gajar, Kecamatan Betara sebagai tempat isolasi. Bahkan pemerintah daerah juga berencana untuk menggunakan hotel sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi mengatakan, pihaknya bisa saja nantinya menggunakan hotel jika tempat isolasi penuh.

"(Penggunaan hotel, red) belum kita bahas. Tapi bisa saja  jika nantinya kondisi sangat mendesak,” ujar Agus, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan Agus, nanti akan dibahas lebih dalam terkait dengan wacana tersebut. “Wacananya demikian. Nanti dibahas detail,” tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments