Jumat, 30 Oktober 2020

Reaktif Rapid Test, Warga Pamenang Selatan Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan


Rabu, 30 September 2020 | 18:59:24 WIB


Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin saat memakamkan seorang warga Pamenang Selatan yang hasil rapid tesnya reaktif
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin saat memakamkan seorang warga Pamenang Selatan yang hasil rapid tesnya reaktif / Meterojambi.com

 BANGKO - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin hari ini, Rabu (30/9/2020), memakamkan seorang warga yang diduga terpapar Covid-19 dengan menggunakan protokol kesehatan.

Warga yang dimakamkan dengan protokol kesehatan tersebut berasal dari Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, warga yang tidak disebutkan identitasnya itu sudah menderita sakit hampir satu tahun, dan tidak pernah pergi ke luar wilayah.

Terakhir, warga tersebut mengeluh sesak nafas lalu dibawa ke Puskesmas Tambang Emas. Oleh petugas Puskesmas dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

Pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kolonel Abundjani Bangko, namun akhirnya meninggal dunia. Pihak rumah sakit sempat melakukan uji swab terhadap pasien, namun hasilnya belum keluar.

"Saat meninggal masih probable, karena baru diuji swab. Namun hasilnya belum keluar, menunggu pemeriksaan dari Gugus Tugas Provinsi Jambi," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, M Arif saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Wadanramil 0420-09 Sarko, Kapten Ali Usman saat dikonfirmasi mengatakan, pasien dimakamkan dengan protokol kesehatan.

"Kita cuma mengantisipasi karena hasil rapid tesnya reaktif. Sementara hasil swabnya belum keluar," ujar Ali.

Terkait hal ini, Ali berharap agar warga tetap tenang. "Saya berharap warga tetap tenang dan tetap mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments