Selasa, 24 November 2020

Keributan Antar Pemuda di Kebun Handil, Empat Orang Diamankan Polisi


Rabu, 30 September 2020 | 23:10:20 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jelutung mengamankan empat orang terkait aksi keributan antar pemuda di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Senin (28/7/2020) lalu.

Keributan tersebut bermula dari pengeroyokan terhadap Yayan (19), warga Jalan Kapten Dirhan, RT 055 Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Kapolsek Jelutung, AKP Sunarji mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Yayan sedang duduk di kios variasi tempatnya bekerja. Saat itu, Yayan ditegur oleh Yopin, yang merupakan tatangga pemilik variasi tempat dia bekerja.

Yayan ditegur karena kakinya mengganggu konsumen yang hendak menuju kios Yopin. Akhirnya terjadi keributan antara Yayan dengan Yopin.

"Korban (Yayan, red) merasa tersinggung lalu pulang ke rumah mengambil sebilah pisau dan kembali ke kios variasi," ungkap Sunarji, Rabu (30/9/2020).

Setibanya di kios, Yayan lantas mendekati Yopin sambil membawa pisau. Mengetahui hal tersebut, Yopin bergegas melarikan diri.

Karena tidak berhasil mendapatkan Yopin, Yayan lantas kembali ke kios. Namun tidak lama kemudian datang sejumlah pemuda yang langsung memukuli Yayan.

"Adik (Yayan, red)-nya yang bernama Davit sempat mencoba memisahkan, namun ikut dipukuli," ujar Sunarji.

Ditambahkan Sunarji, saat ini korban bernama Yayan masih dirawat di rumah sakit. "Korban mendapat pukulan benda tumpul di bagian belakang kepala," kata Sunarji.

Lebih lanjut Sunarji mengatakan, terkait kaejadian ini pihaknya sudah mengamankan empat orang pelaku, yakni Untung Saputra (31) warga jalan H. Adam Malik, Kelurahan Thehok Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, dan Ayik (27) warga Jalan Halmahera, RT 017 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Dua orang lainnya yang diamankan yakni Bagus (25) warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, serta Rian (23) warga RT 002 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Selain empat orang pelaku, petugas kepolisian juga mengankan barang bukti berupa tiga buah kayu yang digunakan pelaku untuk memukul korban.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk mencari pihak lainnya yang juga terlibat," pungkas Sunarji.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments