Selasa, 27 Oktober 2020

Objek Wisata yang Memiliki Fasilitas Kolam Renang Diminta Tutup, Penyelenggaraan Pesta Ditiadakan


Kamis, 01 Oktober 2020 | 14:38:38 WIB


Obyek wisata Air Terjun Telun Berasap
Obyek wisata Air Terjun Telun Berasap / dok.metrojambi.com

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci melakukan pengetatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, dikarenakan jumlah warga yang ter konfirmasi positif terus bertambah.

Saat ini di Kabupaten Kerinci terdapat 18 kasus positif Covid-19 dengan 7 orang dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia. Kerinci saat ini juga ditetapkan berada di zona orange risiko penularan Covid-19.

Menyikapi hal ini, Pemkab Kerinci melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengeluarkan surat imbauan dan larangan melakukan pesta pernikahan dan pesta lainnya mulai 29 September untuk wilayah Kecamatan Danau Kerinci Barat dan Keliling Danau.

Kemudian mulai 11 Oktober nanti larangan tersebut akan diberlakukan untuk seluruh wilayah Kabupaten Kerinci.

Selain itu, Pemkab Kerinci juga minta kepada objek wisata yang menyediakan fasilitas kolam renang untuk menutup sementara, terhitung mulai tanggal 29 September 2020.

Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP di dua kecamatan, yakni Keliling Danau dan Danau Kerinci Barat, ditiadakan dan akan dilakukan KBM secara Daring/Online.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Asraf saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tim gugus tugas penanganan Covid19 Kerinci belum lama ini telah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat untuk penegakan disiplin protokol kesehatan Covid19 di Kerinci.

"Surat ini dikeluarkan menindaklanjuti surat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, dengan perihal meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid19 dan Kerinci masuk zona orange," kata Asraf, Kamis (1/10/2020).

Asraf menyebutkan untuk Kecamatan Keliling Danau dan Danau Kerinci Barat KBM mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP ditiadakan. "KBM dua kecamatan tersebut akan dilakukan secara daring atau online, hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid19 di wilayah itu," ungkapnya.

Ditambahkan Sekda bahwa, dengan terus meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi ini, tim gugus tugas Covid-19 Kerinci mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments