Senin, 23 November 2020

DPRD Provinsi Jambi Bentuk Satgas Covid-19


Kamis, 01 Oktober 2020 | 14:28:50 WIB


Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi
Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi / istimewa

JAMBI - Menyikapi terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di provinsi Jambi, DPRD Provinsi Jambi membentuk Satgas Penanganan Covid-19, Kamis (1/10/2020).

Satgas ini bertugas melakukan pengawasan terhadap kerja-kerja para pihak dalam penanganan Covid-19 di provinsi Jambi, khususnya Gugus Tugas dan Pemerintah Provinsi.

Menurut Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi, pihaknya memiliki kewajiban untuk membantu mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Belakangan ini yang terkonfirmasi Covid-19 meningkat, kita mau ini cepat ditangani, apa akar masalahnya,” jelas Edi.

Menurut Edi, masih ada masyarakat, bahkan dari kalangan terdidik yang menganggap terpapar Covid-19 adalah aib, sehingga tidak mau segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

“Ini kan bahaya kalau tidak jujur, virus malah semakin menyebar karena tidak ke-tracking, artinya sosialisasi, rapid tes bahkan swab harus lebih massif,” terang Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Ini.

Satgas Penanganan Covid-19 DPRD Provinsi Jambi ini diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara, beranggotakan perwakilan fraksi dan komisi yang ada di DPRD. “Besok kita akan surati fraksi dan komisi untuk mengirim utusannya, agar satgas bisa segera bekerja,” pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments