Kamis, 4 Maret 2021

Positif Covid-19 Terus Bertambah, Pemkot Jambi Kembali Perpanjang Masa Belajar Daring


Jumat, 02 Oktober 2020 | 11:46:42 WIB


/ istimewa

JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali memperpanjang masa belajar  daring (dalam jaringan). Kebijakan proses belajar mengajar jarak jauh ini diambil melihat terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi.

Sebelumnya telah ditetapkan pembelajaran dari rumah terhitung sejak 15 hingga 30 September 2020, untuk peserta didik tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP sederajat baik negeri maupun swasta.

Kegiatan belajar dari rumah kembali diperpanjang selama dua pekan, terhitung sejak 2 Oktober hingga 16 Oktober 2020. Untuk pendidik dan tenaga kependidikan hadir ke sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan Kota Jambi yang telah ditetapkan.

Kemudian, jika di satuan pendidikan terdapat pendidik dan tenaga kependidikan terkonfirmasi positif Covid-19, maka diberlakukan work from home pada satuan pendidikan tersebut selama tiga hari, namun tetap app bertugas mengisi daftar hadir selalu mengaktifkan HP tetap berolahraga di pagi hari.

Kepala Bidang Bina SD Dinas Pendidikan Kota Jambi, Sugiono mengatakan, kegiatan belajar jarak jauh tersebut diperpanjang karena masih relatif tinggi angka konfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi.

"Iya, kegiatan belajar dari rumah kembali diperpanjang hingga dua minggu ke depan," ujarnya, Jumat (2/10/2020).


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments