Selasa, 24 November 2020

Romi Dinilai Miliki Daya Tarik dan Ciri Khas Tersendiri Dalam Memimpin


Selasa, 06 Oktober 2020 | 13:37:41 WIB


/ Istimewa

MUARASABAK - Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) nomor urut 2, Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah kembali mengukuhkan tim pemenangan, kali ini di Kecamatan Geragai. Acara dipusatkan di Desa Suka Maju dan Desa Lagan Tengah.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan yang digelar Senin (5/10/2020) kemarin itu hanya dihadiri perwakilan warga dari beberapa desa.

Dalam sambutannya, Romi mengingatkan kepada tim sukses dan simpatisan untuk mengedepankan politik santun dalam setiap kegiatan.

"Jangan sampai karena berbeda-beda pilihan pada Pilkada ini, masyarakat menjadi terkotak-kotak. Dan jangan sampai ada perpecahan di tengah-tengah masyarakat," tegas Romi.

"Saya mengimbau, silaturahmi jangan sampai terputus antar masyarakat. Maka dari itu semua harus bersama dan bersinergi dalam memenangkan dengan cara yang elegan dan santun," ujar Romi menambahkan.

Romi juga berharap kepada seluruh tim, agar dapat berkampanye secara sopan, jangan sampai menebar kebencian. Jangan sampai Pilkada ini cacat akibat black campaign.

"Mudah-mudah dengan semangat kita semua serta doa dan dukungan masyarakat Tanjabtim, tanggal 9 Desember 2020 nanti kita akan membuktikan bahwa kita bisa kembali memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim dengan perolehan suara terbanyak," harapnya.

"Satu hal yang sangat penting sekali kita pahami bersama, semoga Pilkada ini nantinya dapat melahirkan pemimpin yang terbaik dan benar-benar bisa mengemban amanah dari masyarakat serta dapat membawa Kabupaten ini lebih baik lagi kedepannya," tambahnya.

Disamping itu, harapan besar juga disampaikan Sugiono selaku tim pemenangan Kecamatan Geragai. Dirinya mengatakan bahwasannya sosok Romi Hariyanto begitu lekat di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Geragai yang mayoritas berprofesi sebagai peternak dan petani khususnya perkebunan.

"Oleh karena itu, masyarakat di Kecamatan Geragai ini menginginkan pak Romi dan pak Robby kembali menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati di periode kedua. Sebab, masyarakat menginginkan pembangunan infrastruktur kembali dilanjutkan, khususnya jalan-jalan produksi yang dirasa sangat membantu petani dalam mengeluarkan hasil produksi perkebunannya," ujarnya.

Sementara itu, Pakde Bolo, salah satu peternak sapi yang merupakan warga Desa Suka Maju menuturkan, dilihat dari sisi kacamata politiknya, sosok Romi layak untuk kembali mengemban amanat sebagai Bupati Tanjabtim.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, menurut pria keturunan jawa yang sudah puluhan tahun bermukim di Tanjabtim ini, setiap Bupati memiliki kharisma dan gaya tersendiri dalam kepemimpinannya yang sangat melekat di benak masyarakat.

"Selama kepemimpinannya, sosok pak Romi dikenal sebagai seorang Bupati dengan sikap yang merakyat dan bersahaja, hal itulah yang menjadi daya tarik ditengah masyarakat dan hal itu pula yang membuat masyarakat pada umumnya menginginkan beliau agar dapat kembali memimpin Kabupaten ini," terang pria paruh baya ini.

"Jika ada pertemuan antara masyarakat dan pak Bupati (Romi), terasa bertemu teman akrab. Seolah-olah tidak ada batasan atau perbedaan antara pejabat tinggi dan masyarakat biasa seperti kami ini," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments