Kamis, 13 Mei 2021

Hasil Tes Cepat 28 Pendemo di Jambi Nonreaktif


Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:51:55 WIB


Sejumlah peserta aksi tolak Undang-Undang Cipta Kerja di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Senin (12/10/2020), diamankan pihak kepolisian.
Sejumlah peserta aksi tolak Undang-Undang Cipta Kerja di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Senin (12/10/2020), diamankan pihak kepolisian. / dok/metrojambi.com

JAMBI - Hasil tes cepat terhadap 28 pendemo yang diamankan pada Senin (12/10) pada saat berunjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, nonreaktif.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Selasa, mengatakan hasil tes cepat para pendemo semuanya nonrekatif.

Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi oleh tim Ditreskrimum, di mana pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui peran mereka saat aksi ricuh di gedung dewan tersebut.

"Untuk saat ini ke-28 pendemo yang diamankan tersebut masih dalam pemeriksaan oleh tim Ditreskrimum dan jika nanti hasil pemeriksaan tidak ada pelanggaran hukumnya akan dibebaskan dan jika ada yang bersalah akan diproses hukum," kata juru bicara Polda Jambi itu. 

Kepolisian Daerah Jambi pada Senin (12/10) mengamankan 28 orang pendemo yang telah melakukan tindakan anarkis sehingga mengakibatkan kericuhan terjadi pada aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Ke-28 pendemo terdiri atas 24 orang pelajar SMK dan SMA se-Kota Jambi juga ada masing-masing dua orang dari buruh dan pengangguran yang kita amankan pasca aksi kericuhan di DPRD Provinsi Jambi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments