Selasa, 20 Oktober 2020

Manfaatkan Dana GDM, 69 Warga Sirih Sekapur Terima Bantuan Covid-19


Rabu, 14 Oktober 2020 | 05:31:44 WIB


 Pemdus Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan menyerahkan BLT dari dana GDM kepada perwakilan warga
Pemdus Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan menyerahkan BLT dari dana GDM kepada perwakilan warga / Istimewa

 

MUARABUNGO - Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan, Selasa (13-10-2020) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga. Salah satu sumber dananya dari program Gerakan Dusun Membangun (GDM). 

Penyerahan sendiri dilakukan di Aula Kantor Rio Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan. Penyerahan BLT kepada warga terdampak Covid-19 dari dana Program unggulan Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI) dilakukan oleh Pemdus Sirih Sekapur kepada 69 Kepala Keluarga (KK) penerima.

Sekaligus saat itu juga diserahkan BLT dari Dana Desa(DD) kepada 280 KK. Penyerahan sendiri disaksikan oleh Pjs Rio Sirih Sekapur Hj Widya Wati, Ketua BPD setempat yang diwakili oleh anggota. Lalu juga ada pihak Bhabinkamtibmas sari Polsek Jujuhan dan pendamping Dusun.

Pjs Rio Sirih Sekapur, Widya Wati mengangkatan bahwa sebagian warga mendapat BLT yang sumber dana dari GDM. Sementara sebagian yang lain bersumber dari dana desa.

"Semoga dengan bantauan ini masyarakat bisa terbantu saat keadaan wabah covid-19,"ungkap Widya Wati.

Musrin salah seorang warga Sirih Sekapur mengakui sangat berterima kasih atas adanya bantuan dana BLT dari GDM tersebut. Katanya program GDM Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto katanya sangat dirasakan manfaatnya.

"Kita sangat terbantu dengan BLT dari GDM yang program pak H.Mashuri dan pak Apri. Apalagi saat wabah ini," kata salah satu warga.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suci warga Sirih Sekapur yang lain. Katanya dana GDM tersebut sangat bermanfaat. Tak hanya digunakan untuk membangun, tapi juga bisa untuk bantuan langsung seperti saat Corona sekarang. 

"Kami ucapkan terimakasih pada Pemdus Sirih slSekapur juga bapak Bupati H.Mashuri yang memiliki program GDM. Saat wabah Covid-19 kami dapat bantuan dana langsung tunai dari dana tersebut," ucap Suci.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments