Sabtu, 24 Juli 2021

BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Akan Diperpanjang Tiga Bulan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:51:40 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Pemerintah akan melanjutkan sejumlah program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional hingga tahun 2021 mendatang. Diantaranya, pemerintah akan memperpanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi, Arief Munandar membenarkan kabar tersebut.

"Iya, rencananya BLT diperpanjang tiga bulan ke depan. Tapi nilainya hanya Rp 300 ribu/KK," ujar Arief, Rabu (14/10/2020).

Kendati demikian, Arief mengatakan jika perpanjangan BLT itu belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, tim gugus tugas Covid-19 sendiri belum menginstruksikan hal tersebut. "Tapi ini belum ada perintah dari tim gugus tugas," kata Arief.

Untuk Provinsi Jambi terdapat sekitar 30 ribu KK penerima BLT yang sangat terdampak langsung Covid-19. Dimana sebelumnya, jumlah nilai BLT adalah Rp 600 ribu/KK selama tiga bulan dan sempat diperpanjang beberapa bulan kemudian.

Seperti diketahui sedari awal kasus pandemi, pemerintah pusat telah meluncurkan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Padat Karya Tunai (PKT), Bantuan Langsung Tunai (BLT),  bantuan sembako, dan subsidi listrik untuk golongan tertentu.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments