Kamis, 28 Januari 2021

Ditangkap Polres Tanjabbar, Pengedar Ngaku Dapat Narkotika Dari Bandar di Pulau Pandan


Rabu, 14 Oktober 2020 | 11:58:08 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menangkap dua orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Tersangka yang ditangkap yakni Bahtiar alias Awong (42) warga Jalan Kelapa Gading, RT 13 Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir selaku pengedar, dan Suratno (51) warga Lorong Arahman, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam sebagai pengguna.

Baktiar mengaku sudah dua kali mengedarkan narkotika di wilayah Tanjabbar. Ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar berinisial D di Pulau Pandan, Kota Jambi.

"Belinya sama D. Dia orang pulau pandan," kata Baktiar, Rabu (14/10/2020).

Ditambahkan Baktiar, dalam setiap transaksi dirinya selaku menggunakan metode transfer via rekening. "Transfer ke rekening D langsung saat harga susah deal," ucapnya.

Dikatakannya lagi, nantinya barang haram tersebut di antar oleh kurirnya dengan menggunakan mobil yang di antar di kawasan jalur dua. "Nanti di letakan di sana jadi aku tinggal ambil," tandasnya.

Kapolres Tanjabar, AKBP Guntur Saputro mengatakan jika tersangka tersebut membeli sabu dan ekstasi dari Jambi. Kemudian, barang haram itu di jual kembali di Kuala Tungkal.

"Kalau dijual di Tungkal, Bram Itam dan sekitar nya tergantung pemesanan," ucapnya.

Guntur menegaskan dari bandar sabu itu kemudahan ke tangan pengedar selanjutnya dari pengedar tersebut di bagi bagi lagi sesuai dengan keinginan pembeli.

"Dibungkus kecil dan dijual sama pembeli," tandanya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments