Jumat, 22 Oktober 2021

Dengar Curhatan Guru Honorer, Abdullah Sani : Insya Allah Kita akan Carikan Solusi

Kamis, 15 Oktober 2020 | 15:02:55 WIB


Calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3, Abdullah Sani kembali melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Batanghari, Kamis (15/10/2020)
Calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3, Abdullah Sani kembali melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Batanghari, Kamis (15/10/2020) / Sahrial/metrojambi.com

BATANGHARI - Calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3, Abdullah Sani kembali melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Batanghari, Kamis (15/10/2020).

Kali ini, Ketua Umum Paguyuban Wisnumurti ini bersilaturahmi dengan warga Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang.
Dalam momen silaturahmi yang diisi dengan diskusi ini, salah seorang warga menyampaikan keluhan soal insentif guru honorer.

"Saya pendidik pak, honorer. Kami dan teman-teman mengeluhkan soal insentif pak. Ke depannya, kami minta diperhatikan pak honorer seperti kami dan rekan-rekan. Ini juga demi kualitas pendidikan dan demi anak bangsa pak," kata Rini salah seorang warga yang ikut berdiskusi.

Warga yang lain menyampaikan dukungan dan doa untuk Pak Dul sapaan akrab Abdullah Sani agar pasangan Haris-Sani mendapat kemenangan di Pilgub ini.

"Kami doakan bapak sehat, dan bapak menang. Kami yakin pak. Bapak menang," kata Aji.

Menanggapi pernyataan warga tersebut, Pak Dul mengucapkan terima kasih dan berjanji akan memikirkan nasib guru honorer.

"Terima kasih atas dukungan dan doa bapak-ibu sekalian. Soal guru honorer tadi, itu sudah lama menjadi pembahasan saya dan pak Haris. Kita berkomitmen ini akan jadi perhatian kita. Kita tahu bagaimana keadaan guru honorer.

Karena saya dulu juga pernah jadi guru honorer. Insya Allah ini akan kita carikan solusi," kata mantan dosen IAIN Jambi ini.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments