Jumat, 18 Juni 2021

Fikar-Yos Kembali Garap Pondok Tinggi, Kali Ini di Desa Permanti

Kamis, 15 Oktober 2020 | 16:07:11 WIB


Pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Sungai Penuh, Fikar Azami-Yos Adrino kembali menggelar pertemuan dengan warga Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, tepatnya di Desa Permanti, Rabu (15/10/2020) malam
Pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Sungai Penuh, Fikar Azami-Yos Adrino kembali menggelar pertemuan dengan warga Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, tepatnya di Desa Permanti, Rabu (15/10/2020) malam / istimewa

SUNGAIPENUH - Pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Sungai Penuh, Fikar Azami-Yos Adrino kembali menggelar pertemuan dengan warga Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, tepatnya di Desa Permanti, Rabu (15/10/2020) malam.

 Kedatangan paslon nomor urut 2 ini disambut antusias oleh warga Desa Permanti. Pertemuan berlangsung di kediaman Aspar Nasir depati, ketua tim pemenangan Fikar Azami-Yos Adrino Kota Sungai Penuh.

 “Pertemuan saya dengan pak Yos adalah pertemuan yang sangat istimewa. Sambutan masyarakat Desa Permanti sangat hangat sekali,” ujar Fikar Azami, yang merupakan putra dari Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB).

 AJB beserta keluarga adalah bagian dari masyarakat Pondok Tinggi. Sejak awal dilantik dan menempati rumah dinas walikota, AJB sudah mengisi cupak atau melakukan prosesi adat untuk menjadi warga Pondok Tinggi.

 “Hubungan baik dan perhatian pak Asyafri Jaya Bakri terhadap masyarakat Pondok Tinggi akan terus kita lanjutkan ke depannya,” kata Fikar.

 Calon wakil walikota Sungai Penuh, Yos Adrino mengungkapkan, dia dengan masyarakat Pondok Tinggi punya hubungan keluarga dekat dan hubungan keluarga.

 “Dalam keluarga besar kakek saya almarhum H. Muchtaruddin (gelar Depati Mandaro Gedang Koto Keras dan Koto Renah)antara Dusun Baru dengan Pondok Tinggi tidak ada bedanya. Saya ke Pondok Tinggi ini sama saja saya di Dusun Baru,” ujarnya.

 “Buktinya, ada Rumah Kuning almarhum H. Muchtaruddin di Dusun Baru. Ada juga rumah kuning almarhum di Pondok Tinggi yang berada di samping Masjid Agung,” sambung Yos.

 Untuk diketahui, Yos Adrino memiliki keluarga besar keturunan H. Muchtaruddin di Pondok Tinggi. Kakek kandung Yos Adrino juga memiliki istri yang berasal dari Pondok Tinggi. Baik itu keturunan almarhum H. Muchtaruddin di Dusun Baru dan Pondok Tinggi memiliki hubungan yang baik.

 “Keluarga besar kakek saya di Pondok Tinggi solid mendukung kami. Dalam acara di Pondok Tinggi beliau-beliau juga hadir,” ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments