Rabu, 25 November 2020

Sudirman Terpilih Jadi Sekda Provinsi Jambi Hasil Lelang Jabatan


Jumat, 16 Oktober 2020 | 14:01:43 WIB


Sudirman
Sudirman / dok.metrojambi.com

JAMBI - Sudirman terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi definitif hasil lelang jabatan. Sudirman sendiri sebelumnya telah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda selama tiga kali.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Jambi Pahari mengatakan, meski hasilnya sudah diketahui, namun SK nya masih di pusat, dan pihaknya baru menerima via email Kamis (15/10/2020) malam.

"Beritanya iya, tapi SK nya masih di Jakarta lagi dijemput staf saya," ujarnya, Jumat (16/10/2020).

Ditanyakan kapan waktu pelantikan Sekda definitif tersebut, Pahari menyebut akan dilakukan sore ini. "Pelantikan Sekda sore nanti sekitar jam 15.00-16.00 WIB," tuturnya.

Terpilihnya Sudirman sebagai Sekda definitif juga kuat dibuktikan dengan berjejernya karangan bunga di depan rumah dinas Gubernur Jambi sebagai ucapan selamat dari berbagai pihak.

Seperti diketahui, terdapat 3 nama yang tersisa dalam tahapan akhir lelang Sekda provinsi Jambi. Ketiganya adalah Asisten Bidang Administrasi Umum Setda provinsi Jambi Sudirman, lalu Agus Sunaryo yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda provinsi dan Sri Argunaini yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi dan keuangan. Pengumuman hasil lelang pun sempat tertunda akibat merebaknya wabah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sudirman saat dikonfirmasi kabar tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih dan syukur.

"Iya, alhamdulillah, terima kasih doa dan dukungannya," ujarnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments