Selasa, 24 November 2020

Berkas Perkara Walikota Sungai Penuh Dilimpahkan ke Kejaksaan


Jumat, 16 Oktober 2020 | 19:56:05 WIB


/

 JAMBI - Berkas penyidikan perkara kasus video Walikota Sungaipenuh Asafril Jaya Bakri (AJB) yang mengajak warga memilih calon tertentu saat pembagian bantuan sosial (bansos) di kecamatan Hamparan Rawang beberapa waktu lalu, telah dinyatakan lengkap (P21).

Sebagai tindak lanjut, berkas perkara tersebut dilakukan pelimpahan tahap dua, yaitu tersangka dan barang bukti dari Penyidik Sentra Gakkumdu Polres Kerinci ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sentra Gakkumdu Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh pada Kamis (15/10/2020)  sore.

Pelimpahan tahap dua itu dilakukan di kantor Kejari Sungaipenuh pada Kamis (15/10/2020). AJB selaku tersangka hadir dalam penyerahan perkara tersebut.

Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi membenarkan jika berkas perkara tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

"Sudah tahap dua, artinya berkas sudah dinyatakan lengkap," katanya dikonfirmasi di Polda Jambi, Jumat (16/10).

Dalam kasus ini, AJB dijerat dengan Pasal 71 ayat 3 jo 188 Undang-Undang Pilkada. "Jadi pasalnya 71 jo 188. Jadi berkasnya sudah dikirim kemarin, memang penyidik sudah komunikasi memang dengan kita, dan sudah dilimpahkan kemarin di Kejaksaan Sungai Penuh," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments