Selasa, 20 Oktober 2020

Tidak Gunakan Masker, Warga Jambi Dihukum Kerja Sosial Serta Denda


Sabtu, 17 Oktober 2020 | 12:27:50 WIB


Seorang warga Jambi dihukum kerja sosial setelah terjaring Operasi Yustisi karena melanggar protokol kesehatan
Seorang warga Jambi dihukum kerja sosial setelah terjaring Operasi Yustisi karena melanggar protokol kesehatan / Metrojambi.com

 JAMBI - Satgas Opsda Aman Nusa II Polda Jambi menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di Kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi, Jumat (16/10/2020).

Sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Petugas mengintensifkan pada penindakan tegas namun humanis.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi melalui Paur Mitra Humas, Aipda Lilik Adhi mengatakan, razia wajib pakai masker ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

”Selain itu, petugas juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK,” ujar Lilik, Sabtu (17/10/2020).

“Pakai masker itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,” pungkasnya.

Dalam operasi tersebut, Polda Jambi dan jajaran telah melakukan teguran lisan dan tertulis sebanyak 1.053, kemudian denda sebanyak 36, dan sanksi sosial sebanyak 128.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments