Kamis, 29 Oktober 2020

Jalan Penghubung Muara Sabak Timur-Nipah Panjang Jadi Prioritas Romi-Robby


Sabtu, 17 Oktober 2020 | 13:27:56 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARASABAK - Jalan tiga desa di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Nipah Panjang dan Muara Sabak Timur, bakal menjadi prioritas pasangan calon bupati dan bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) nomor urut 2, Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah. Ini tertuang dalam visi misi 'Merakyat' jilid II.

Jika hal ini terlaksana, maka hanya butuh waktu singkat untuk menghubungkan antara Kecamatan Muara Sabak Timur dan Kecamatan Nipah Panjang.

Robby Nahliyansyah mengatakan, peningkatan akses jalan Pemusiran,Teluk Kijing, Nipah  Panjang menuju Muara Sabak Timur bagian dari visi misi 'Merakyat' Jilid II. Adapun visi misi merakyat jilid II pada strategi pencapaian diantaranya adalah membuka dan meningkatkan aksebilitas  pertumbuhan wilayah ekonomi sebesar 80 persen dari target jalan sebesar 83,05 Km.

"Salah satu poinnya peningkatan akses Pemusiran, Teluk Kijing, dan Nipah Panjang menuju Muara Sabak Timur," ujar Robby saat melakukan pelantikan tim pemenangan beberapa waktu lalu.

Robby menambahkan, nantinya warga Teluk Kijing dan Pemusiran tidak perlu lagi melewati Nipah Panjang, tetapi langsung menuju Muara Sabak Timur (Kuala Simbur Naik), akses terdekat untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan.

"Bapak dan ibu tentu nya akan membawa sawit dan bahan baku lain nya melewati akses terdekat ke sentra sentra yang membeli bahan baku masyarakat di sini," katanya.

Menanggapi itu, masyarakat mendukung apa yang menjadi visi misi merakyat jilid II. Karena selama memimpin di priode pertama telah terlihat perkembangan yang cukup signifikan di bidang pembangunan.

"Selama 5 tahun kepemimpinannya telah banyak membuka keterisoliran desa. Yang tadinya desa tidak dapat di tempuh jalur darat, kini sudah bisa meskipun belum maksimal. Di priode kedua ini harapan kami semua jalan desa terhubung dan layak untuk di lalui," ujar Ambok, salah seorang warga Pemusiran.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments