Selasa, 20 Oktober 2020

KPU Tanjabtim Tetapkan DPT Pilkada 2020 Sebanyak 163.172 Pemilih


Minggu, 18 Oktober 2020 | 09:51:07 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARASABAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 sebanyak 163.172 pemilih. DPT tersebut ditetapkan dalam rapat pleno yang digelar Jumat (16/10) lalu.

Data tersebut diperoleh berdasarkan data daftar pemilih sementara (DPS) yang berjumlah 163.016 pemilih, ditambah daftar pemilih baru sebanyak 1.817.

DPT yang ditetapkan tersebut merupakan penambahan dari jumlah data DPS dan Daftar Pemilih Baru (pemula), serta pengurangan dari data tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 1.661 jiwa.

"Alhamdulillah, kita telah selesai melakukan rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih tetap dalam pemilihan gubernur dan bupati Desember mendatang. Dihadiri masing masing tim kampanye calon bupati dan gubernur, Bawaslu dan juga seluruh ketua PPK se Kabupaten Tanjung Jabung Timur," kata Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis.

"Tidak ada rekomendasi atau catatan dari Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kita berharap semangat daftar pemilih bersih ini menjadikan pemilihan serentak ini menjadi pemilihan yang berkualitas dan bermartabat," ujarnya menambahkan.

Untuk tahapan selanjutnya, masih masa kampanye dan selain itu pihaknya juga masih mempersiapkan untuk diselenggarakan debat kandidat yang akan dilaksanakan pada November mendatang.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments