Minggu, 25 Oktober 2020

Ratu Blusukan ke Pasar Aurduri, Pedagang: Semoga Nanti Memperhatikan Rakyat Kecil


Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:52:46 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Calon wakil gubernur Jambi, Ratu Munawaroh Zulkifli blusukan ke Pasar Aurduri, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (18/10/2020) pagi.

Ratu Munawaroh yang mengenakan pelindung wajah tiba di Pasar Aurduri sekitar pukul 07.55, dirinya datang bersama rombongan. Setibanya di pasar, Ratu Munawaroh menyapa para pedagang pasar dan masyarakat yang sedang berbelanja kebutuhan dapur seperti, sayur mayur, ikan segar, hingga buah-buahan.

Di pasar yang jumlah pedagangnya mencapai 800 - an itu, Ratu Munawaroh membeli berbagai macam kebutuhan dapur.

Terlihat dirinya membeli sayuran, bawang dan udang. Saat berada di kios ikan, Ratu bahkan membeli ikan lambak dan ikan toman berukuran besar.

"Senang sekali dapat berbelanja di pasar tradisional seperti ini. Bertemu banyak orang dan yang terpenting bisa melihat langsung bagaimana roda perekonomian masyarakat itu berputar," kata Ratu Munawaroh disela-sela blusukan.

Selain berbelanja kebutuhan dapur, dirinya juga sembari mengkampanyekan protokol kesehatan. Ratu dan tim membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung.

Usai blusukan, Ratu Munawaroh mengungkapkan, salah satu visi misi pasangan CE-Ratu adalah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan.

Caranya, lanjut Ratu, dengan menggali sumber-sumber pendapatan daerah secara berkelanjutan melalui penguatan sektor pertanian, perkebunan, pertambangan, peternakan, perikanan dan kelautan.

"Ke depan kita akan percepat pertumbuhan ekonomi dan dimulai dari pasar rakyat, karena pasar rakyat salah satu sarana vital dalam pembangunan ekonomi," kata Ratu Munawaroh.

"Saya akan kawal langsung proses tersebut. Demi kemajuan negeri Jambi," sambung Ratu.

Di sisi lain, para pedagang Pasar Aurduri menyambut kedatangan Ratu dengan menyampaikan sejumlah aspirasi. Mereka juga berswafoto dengan istri mendiang Zulkifli Nurdin itu.

Sodik, salah satu pedagang mengaku senang bertemu dan menyampaikan aspirasi langsung kepada Ratu Munawaroh. Ia berharap, ketika terpilih nanti, Ratu Munawaroh dapat memperhatikan rakyat kecil.

"Semoga nanti memperhatikan rakyat kecil seperti kami ini. Kami dukung ibu Ratu," cetusnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments