Jumat, 4 Desember 2020

Peringatan HUT Kabupaten Bungo Diwarnai Demo Mahasiswa dan Buruh


Senin, 19 Oktober 2020 | 14:36:44 WIB


Aksi demonstrasi oleh Aliansi Mahasiswa Bungo dan buruh, Senin (19/10/2020).
Aksi demonstrasi oleh Aliansi Mahasiswa Bungo dan buruh, Senin (19/10/2020). / Khairul Fahmi / Metrojambi.com

MUARA BUNGO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bungo ke-55 diwarnai aksi demonstrasi oleh Aliansi Mahasiswa Bungo dan buruh, Senin (19/10/2020).

Puluhan massa aksi bertolak dari Taman Pusparagam Semagor menuju Simpang Drum Kabupaten Bungo untuk melakukan orasi dengan kawalan aparat kepolisian. Aksi hari ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang sempat ricuh.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut penolakan UU Cipta Kerja, mendesak presiden mengeluarkan Perppu penolakan UU Cipta Kerja, dan mengecam tindakan oknum aparat yang represif kepada mahasiswa dan buruh.

Ketua Umum HMI Cabang Bungo, Bani Amin saat menyampaikan orasi meminta kepada perwakilan pemerintah dan DPRD Bungo untuk turun menemui massa.

"Kami sengaja tidak melakukan aksi di Gedung DPRD karena tidak akan mungkin diterima untuk masuk. Untuk itu kami meminta Pjs Bupati turun menemui kami," teriak Bani Amin.

Dalam aksi tersebut Polres Bungo menurunkan puluhan anggota untuk mengawal jalannya aksi agar tetap berjalan dengan tertib.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments