Sabtu, 28 November 2020

Pesta Pernikahan di Kerinci Dibubarkan, Adlizar: Yang Punya Hajat Kooperatif


Senin, 19 Oktober 2020 | 16:14:07 WIB


Petugas Satpol PP Kerinci saat membubarkan acara resepsi pernikahan di Kemantan Darat, Kecamatan Air Hangat Timur
Petugas Satpol PP Kerinci saat membubarkan acara resepsi pernikahan di Kemantan Darat, Kecamatan Air Hangat Timur / Metrojambi.com

KERINCI – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kerinci membubarkan pesta pernikahan di Kemantan Darat, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, karena nekat digelar di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Trantib dan Linmas Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kerinci, Adlizar mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya pesta pernikahan di Kemantan Darat, Kecamatan Air Hangat Timur.

“Setelah mendapat laporan, saya bersama dengan Kasi Ops langsung turun untuk berkoordinasi dengan yang punya hajatan,” ujar Kabid Trantib dan Linmas Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kerinci, Adlizar, Senin (19/10/2020).

Ditambahkan Adlizar, bersama pihak kecamatan dan tokoh masyarakat pihaknya mengimbau pemilik pesta untuk menghentikan acaranya. Hal itu mengingat keramaian dapat memperluas penyebaran Covid-19.

“Yang punya hajat kooperatif. Begitu diimbau acara resepsi langsung berhenti,” kata Adlizar.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kerinci telah mengeluarkan surat imbauan terkait dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kerinci dan naiknya status dari zona kuning menjadi zona orange.

Surat imbauan tersebut berisi meminta kepada masyarakat yang akan mengelar pesta pernikahan mulai tanggal 11 Oktober 2020 untuk menunda terlebih dahulu.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Asraf saat dimintai tanggapannya terkait kejadian tersebut, kembali mengingatkan kepada masyarakat kerinci untuk taat aturan mengenai Covid-19.

“Silakan patuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Asraf.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi Protokol Covid-19 serta mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuat kegiatan mengumpulkan orang banyak.

“Akad nikah silakan, syukuran sederhana saja di dalam rumah, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments