Rabu, 25 November 2020

Sidang Perdana Walikota Sungaipenuh, Jaksa Langsung Hadirkan 7 Saksi


Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:13:11 WIB


/ istimewa

JAMBI - Sidang perdana kasus tindak pidana Pemilu dengan terdakwa Walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri (AJB) digelar secara virtual oleh Pengadilan Negeri (PN) Sungaipenuh, Selasa (20/10).

Sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungaipenuh. Dalam kasus ini, AJB didakwa dengan Pasal 71 ayat jo Pasal 188 3 UU No 10 tahun 2016.

Usai pembacaan surat dakwaan, majelis hakim yang diketuai oleh Dedi Kuswara,.S.H,.M.H, dengan dua hakim anggota Rinding,.S.H dan Wening, S.H melanjutkan sidang dengan pemeriksaan saksi.

Dimana dalam sidang ini, sebanyak 7 orang saksi dihadirkan oleh jaksa penuntut umum. Mereka adalah Susanti Emiliya, Ori Saputra, Maizar, Sev Eka Putra, Haidir, Zamri dan Sukarni.

Sementara barang bukti yang dihadirkan adalah satu keping DVD salinan rekaman yang diduga merupakan video pelanggaran pada pemilihan Kepala daerah tahun 2020 yang di duga dilakukan oleh Asafri Jaya Bakri Bin Bakri. Kemudian lembaran screenshot percakapan di media Sosial terkait Video pelanggaran tersebut.

"Sampai pukul 11.30 wib persidangan perkaran pelanggaran tindak pidana pemilihan kepala daerah Tahun 2020 oleh Asafri Jaya Bakri masih berlangsung," ujar Kasi Penkum Kejati Jambi, Lexy Pataharany.


Penulis: ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments