Jumat, 4 Desember 2020

Pastikan Tidak Ada Pelanggaran SOP, Kapolda Jambi Langsung Pimpin Pengamanan Aksi Demo Mahasiswa


Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:49:44 WIB


Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memantau pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa bersama sejumlah pejabat utama Polda Jambi
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memantau pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa bersama sejumlah pejabat utama Polda Jambi / Metrojambi.com

 JAMBI - Aliansi Mahasiswa Jambi hari ini, Selasa (20/10/2020), kembali menggelar demo menolak Undang-Undang Cipta Kerja. Aksi demo mahasiswa hari ini juga kembali diwarnai kericuhan.

Pantauan di lapangan, ratusan aparat kepolisian diturunkan untuk mengamankan aksi mahasiswa yang dipusatkan di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi terlihat turun langsung memimpin proses pengamanan. Dengan memakai pakaian dinas lapangan lengkap, Kapolda memberikan arahan pada pejabat utama Polda Jambi di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan baik dan humanis, serta tetap siaga jangan lepas peralatan pelindung diri sebelum ada perintah.

"Kehadiran Kapolda untuk memberi semangat personel di lapangan dan memastikan tidak ada SOP (standar operasional prosedur) yang dilanggar dalam proses pengamanan," ujar Kuswahyudi.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments