Sabtu, 28 November 2020

Anggota DPR RI Asal Jambi Zulfikar Achmad Positif Covid-19


Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:37:50 WIB


Zulfikar Achmad
Zulfikar Achmad /

 MUARABUNGO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Jambi, Zulfikar Achmad (ZA) dinyatakan positif Covid-19.

Kabar soal mantan Bupati Bungo dua periode itu positif Covid-19 diketahui setelah adanya surat resmi dari Rumah Aspirasi DPR RI Komisi IX Drs. H. Zulfikar Achmad yang ditujukan kepada Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bungo.

Dalam surat yang beredar di media sosial itu disebutkan jika ZA terkonfirmasi positif dari hasil swab yang dilakukan di Rumah Sakit Mitra Jakarta.

Surat tersebut juga menjelaskan riwayat ZA selama berada di Kabupaten Bungo. Dijelaskan, pada hari Rabu ZA mengalami kelelahan dan sempat diinfus di kamar pribadinya di Hotel Semagi Muara Bungo bahkan sampai dirujuk ke Rumah Sakit Jabal Rahmah.

Pada hari Minggu ZA keluar dari Rumah Sakit langsung menuju ke Jambi untuk take off ke Jakarta.

Sebanyak 30 nama disebut dalam surat tersebut pernah kontak fisik dengan ZA selama melakukan kegiatan di Bungo.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf membenarkan hal tersebut.

"Barusan saya mendapat pesan WA tentang ZA yang terkonfirmasi positif tapi saat ini beliau masih di Jakarta," ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (20/10/2020).

Ia menyebut Tim Gugus akan segera melakukan traking kontak terhadap orang-orang yang disebutkan di dalam surat tersebut.

"Besok kita akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk melakukan traking kontak terhadap orang yang pernah kontak dengan beliau," tandasnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments