Sabtu, 28 November 2020

Kontribusi Minim, Bupati Tebo akan Evaluasi BUMD THC


Senin, 12 Agustus 2019 | 09:44:16 WIB


Bupati Tebo Sukandar
Bupati Tebo Sukandar / Dok.metrojambi.com

MUARATEBO - Bupati Tebo Sukandar meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Tebo Holding Company (THC) melakukan terobosan dalam usaha bisnisnya.

Menurut Sukandar, semua rencana kerja usaha THC prinsipnya semua disetujui. Hanya saja dalam usaha bisnis yang dijalankan belum memberikan kontribusi PAD bagi pemerintah Kabupaten Tebo.

“Rencana kerja usaha semua saya setujui, seperti usaha travel haji dan umroh, tapi tidak bisa bersaing. Sementara packing gula saya lihat memang ada di pasaran, tetapi menguntungkan atau tidaknya, informasi ini yang saya belum dapatkan,” kata Sukandar belum lama ini.

Dikatakannya lagi, melalui dewan pengawas asisten II, dirinya meminta ada evaluasi. Selama ini semua usulan rencana kerjanya sudah disetujui dan mengingatkan BUMD PD. THC sepanjang tidak merugikan.

“Dari hasil konsultan BUMD mereka diarahkan menjalankan salah satu koor bisnis yang bisa dikembangkan. Saya ingin BUMD ada terobosan, inovasi dari usaha atau bisnisnya,” tegas Sukandar.

Sebelumnya fraksi–fraksi DPRD Tebo memberikan kritik dan masukan kepada BUMD THC agar secepatnya dievaluasi. Sebab, BUMD ini belum memberikan kontribusi untuk pemerintah.

Hal ini diungkap sejumlah fraksi DPRD Tebo saat paripurna pengesahan Ranperda APBD TA 2020, RAPBD perubahan tahun 2019 dan rancangan peraturan daerah tentang perusahaan umum daerah air minum (PDAM) Tirta Muaro.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments