Sabtu, 28 November 2020

Golkar Belum Putuskan Nama Ketua DPRD Merangin


Minggu, 28 Juli 2019 | 22:18:57 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO – Partai Golkar berhak mendapat posisi Ketua DPRD Merangin. Ini dikarenakan partai berlambang Beringin itu berhasil mendulang suara terbanyak pada pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu.

Hanya saja, siapa yang akan ditunjuk menjadi ketua, belum ditetapkan. Selaku Ketua harian DPD Golkar Merangin, Al Haris mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat, bahkan sudah menyurati DPW Golkar.

Karena menurutnya, DPW Golkar telah membentuk Pantia Seleksi (Pansel) penentu siapa nama yang bisa menjadi Ketua DPRD Merangin. "Dari enam caleg Golkar yang  menang semua nama sudah saya kirim, nanti Pansel yang menggodok itu semua," kata Ketua Harian DPD Golkar Merangin Al Haris belum lama ini.

Setelah melalui Pansel Provinsi, kata Haris nanti ada satu nama yang akan dikirim ke DPP Golkar untuk ditetapkan sebagai Ketua DPRD Merangin. "Untuk saat ini saya belum melihat hasil Pansel bekerja. Silakan Pansel cek mereka, kemampuannya seperti apa," kata Haris lagi.

Sebelumnya Al Haris juga mengatakan, bahwa ada mekanisme aturan dan AD ART yang harus diikuti dalam menentukan siapa nama yang berhak menjabat sebagai Ketua DPRD.

Adapun enam caleg Golkar yang duduk di DPRD adalah Hasan Jalil, Herman Efendi, Mulayadi, Samdianto, Suardi, dan Sukar.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments