Sabtu, 28 November 2020

Tersangka PT MAS Segera Diumumkan, Headline Harian Pagi Metrojambi, Edisi Senin 23 September 2019

Kasus Karhutla ke Penyidikan, Izin PT ABT Terancam Dicabut

Senin, 23 September 2019 | 10:04:05 WIB


/

JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah meningkatkan status pengusutan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di PT Mega Anugerah Sawit (MAS) di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi ke tahap penyidikan.

Hal ini dibenarkan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS. dikonfirmasi wartawan, kemarin. Muchlis mengatakan, saat ini pihaknya memang tengah melakukan penyidikan terhadap salah satu korporasi terkait Karhutla.

“Sidik (penyidikan, red) sudah satu. Artinya sudah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan-pemeriksaan. Korporasi. PT M (MAS, red),” ujar Muchlis saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (22/9/2019).

Hanya saja, ia belum bersedia memberikan jawaban saat ditanya mengenai penetapan tersangka. “Sambil jalan ya. Anggota kita juga sedang bekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, untuk penanganan Karhutla yang melibatkan korporasi pihaknya juga di back up oleh Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Selain itu, kata Muchlis, juga melibatkan sejumlah pihak lainnya.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: (cr1/fdy/lea/cai/ndi)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments