Kamis, 26 November 2020

Lewat Persami, Siswa Diharapkan Lebih Mandiri


Minggu, 15 Desember 2019 | 21:33:18 WIB


Suasana kegiatan Persami yang digelar di SDN 66 Kota Jambi
Suasana kegiatan Persami yang digelar di SDN 66 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Guna mendidik siswa/siswi untuk lebih mandiri dan bertanggung jawab, SDN 66 Kota Jambi melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di SDN 66 Kota Jambi.

Puluhan kelas IV hingga kelas VI siswa/siswi mengikuti Persami yang dilaksanakan di lingkungan sekolah SDN 66 Kota Jambi pada Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan kali ini mengangkat tema, “Dengan Persami Kita Menuju Pribadi yang Berani, Mandiri, dan Berbudi”. Lewat tema ini, diharapkan siswa/siswi yang mengikuti kegiatan Persami bisa lebih berani, mandiri serta berbudi.

Ketua Pelaksana Persami, Ilyani Ropida mengatakan, dasar dari kegiatan ini yaitu berlandaskan Pancasila, UUD 1945, dan program kerja SDN 66 tahun pelajaran 2018/2019. “Kegiatan ini bermoto, "Satyaku ku dharmakan, dharmaku ku baktikan," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membuat anak-anak lebih mandiri, bertanggung jawab, suka menolong sesama dan selalu rendah hati.

Dikatakannya tujuan dari kegiatan ini adalah, agar seluruh siswa dan siswi bisa mempunyai sikap ksatria serta berguna bagi sesama maupun orang lain.

"Tujuan dari Persami yaitu agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan semangat kekompakan, serta memberikan pengetahun dan keterampilan dasar," ujarnya.

Beragam lomba digelar dalam persami ini. Melalui bermacam-macam lomba itu, diharapkan siswa bisa tampil kreatif dengan dasar-dasar kemampuan yang dimilikinya dan bisa kompak sesama regu.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments