Jumat, 27 November 2020

Ketua DPRD Provinsi Jambi Dukung Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19


Senin, 08 Juni 2020 | 15:02:20 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri Apel Terapadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi ,Senin (8/6).
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri Apel Terapadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tingkat Provinsi Jambi di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi ,Senin (8/6). / istimewa/DPRD Provinsi Jambi

JAMBI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto ikut menghadiri Apel terpadu gelar pasukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan tingkat Provinsi Jambi di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi ,Senin (8/6).

Apel tersebut diikuti Forkopimda Provinsi Jambi Walikota Jambi, Pejabat Sekda Provinsi Jambi ,Unsur TNI/Polri dan Perwakilan ASN Lingkup Setda Provinsi Jambi, Pelaku Usaha dan Perwakilan Umat Beragama.

Tujuan kegiatan tersebut memberikan kelonggaran aktivitas masyarakat di tempat keramaian namun tetap mengikuti protokol kesehatan, oleh karena itu tim gabungan baik dari TNI, Polri, dan Satgas Covid-19 Provinsi Jambi terus melakukan pemantauan dan menegakan disiplin prorokol kesehatan kepada masyarakat.

Apel diawali dengan pengecekan pasukan oleh Gubernur Jambi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, apel tersebut merupakan upaya terpadu untuk menerapkan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Fachrori mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk benar-benar disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam seluruh sektor.

"Saya tegaskan bahwa kedisiplinan bersama kunci kesuksesan pencegahan penyebaran COVID-19. Untuk itu mari kita sama-sama disiplin melaksanakan protokol kesehatan, jangan cuek, jangan ada yang anggap enteng, semua harus memiliki kesadaran, kepedulian dan kemauan untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun jika ada yang melanggar, aparat berwenang akan menindak dengan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata gubernur.

Fachrori menjelaskan, pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini menghendaki penanganan luar biasa dan membutuhkan kerja sama dari semua pihak sampai ke individu untuk memutus mata rantai penyebarannya.

"Adanya kebijakan pemerintah untuk mulai melonggarkan aktivitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai jalan tengah mempercepat penanganan COVID-19, dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi yang kita kenal dengan kenormalan baru memerlukan sosialisasi dan kesiapan baik sarana prasarana maupun kesiapan masyarakat,"
katanya.

Menurutnya sebagai upaya mengubah kebiasaan, maka diperlukan keteladanan dan disiplin seluruh masyarakat.Sebab itu, kita semua yang terlibat dalam operasi pendisiplinan ini beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jambi,apat memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan sebagai bentuk sosialisasi," ujarnya.

Kemudian dalam pelaksanaan operasi pendisiplinan, gubernur berharap dapat dilakukan dengan pendekatan persuasif, sopan santun, ramah dan humanis sehingga kesadaran masyarakat tumbuh karena teladan yang baik tanpa keterpaksaan dan pada akhirnya menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan dan gaya hidup.

Selanjutnya, kepada para pelaku ekonomi gubernur minta agar dapat menjaga kebersihantempat usahanya serta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, serta memastikan para karyawannya menjaga kebersihan dirinya serta minimal menggunakan alat pelindung diri.


Penulis: Nita Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments