Sabtu, 28 November 2020

Stok Alat Rapid Test di Muaro Jambi Menipis


Senin, 14 September 2020 | 11:12:55 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

SENGETI - Stok alat rapid test di Kabupaten Muaro Jambi menipis. Saat ini hanya tersisa 30 alat rapid test tahun anggaran 2020, an alat tes Swab dengan metode PCR sisa 700 buah.

Sebelumnya, sebanyak 15 ribu alat rapid test yang dibeli Dinkes Muaro Jambi telah digunakan dalam penanganan Covid-19 untuk klaster pasar, serta untuk pesantren yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

"Kini persediaan alat rapid test di Muaro Jambi menipis, tersisa sekitar 30 alat rapid test," Kata Yes Isma, Plt Kepala Dinkes Muaro Jambi.

Yes menambahkan, pihaknya masih menunggu alat rapid test baru yang sudah dipesan sebanyak 300 buah. "Dalam tiga hari alat rapid tes sudah ada di Dinkes," sampainya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Muaro Jambi agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Yes Isman menambahkan, saat ini ada empat orang positif corona di Muaro Jambi. "Kemarin jumlah positif ada 26 orang dinyatakan 22 orang," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments