Sabtu, 28 November 2020

Hasil Rapid Test Guru dan Siswa SMP 4 Kerinci, Satu Orang Reaktif


Kamis, 17 September 2020 | 14:23:58 WIB


/ Metrojambi.com

 KERINCI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kerinci hari ini, Kamis (17/9/2020), melakukan rapid test terhadap rapid test terhadap majelis guru dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Kerinci. Rapid test dilakukan paska kepala SMP 4 Kerinci dinyatakan positif Covid-19.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, dari 37 orang majelis guru SMP 4 Kerinci telah dilakukan rapid test terhadap 20 orang guru. Kemudian dari 147 siswa, telah dilakukan rapid test terhadap 92 orang siswa.

"Masih banyak guru dan siswa yang tidak hadir rapid test. Nanti akan kita lakukan lagi," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Asraf mengatakan, rapid test dilaksanakan sebagai upaya tracking paska kepala SMP 4 Kerinci dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil rapid test hari ini ada satu orang yang reaktif. Senin (21/9/2020) pekan depan akan kita ambil swabnya," ujar Asraf.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat akan kembali dilakukan rapid test terhadap majelis guru dan siswa yang tidak hadir hari ini.

"Semuanya wajib rapid test. Jika tidak, kita takut nanti bekerja dalam kebimbangan, nanti ada yang positif di tempat lain, petugas bisa bingung apakah dari sini atau kontak di tempat lain, makanya rapid di sini harus tuntas," kata Asraf.

Selain rapid test, Dinkes dan Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Kerinci juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di halaman dan seluruh ruangan SMP 14 Kerinci.

"Untuk penyemprotan akan kita lakukan pada hari Sabtu (19/9/2020), karena besok kita akan melakukan briefing di kantor Bupati Kerinci," ujarnya.

Ditanya terkait aktivitas sekolah, Asraf mengatakan dirinya akan menyampaikan hal tersebut saat briefing bersama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci.

"Untuk masalah aktivitas sekolah, saya tidak bisa menyampaikan disini, nanti akan dibawa ke brifing di kantor Bupati, biar tim gugus tugas penanganan Covid19 yang menentukan," pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Murison saat coba dikonfirmasi tidak mengangkat panggilan telepon. Pesan WhatsApp yang dikirimkan juga tidak dibalas.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments