Kamis, 26 November 2020

Ketua DPRD Provinsi Jambi Berharap Rakor Sekwan se-Indonesia Dapat Mengoptimalkan Kerja DPRD


Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:48:57 WIB


/ istimewa

JAMBI-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengapresiasi terselenggaranya rapat koordinasi pengurus Satkorwil ASDEPSI atau Forkom Sekwan se-Indonesia di Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi berharap dengan adanya kegiatan tersebut tugas pengawasan dan anggaran daerah menjadi lebih baik.

Edi Purwanto juga mengatakan , dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut merupakan salah satu pengharagaan tersendiri, pasalnya Provinsi Jambi menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rapat koordinasi Sekwan se-Provinsi Jambi yang dilaksanaan di hotel Swisbel, Kamis (22/10).

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud, Ketua ASDEPSI atau Forkom Sekwan Seluruh Indonesia Hadameon Aritonang dan Ketua ASDEPSI Prasetio Edi Marsudi.Kegaiatan tersebut diselenggarakan hingga Sabtu (24/10) mendatang.

“Ini menjadi wahanan kita untuk tukar pikiran, dengan tugas pokok DPRD agar berjalan dengan baik,” kata Edi.

Kemudian, meski di tengah pandemi covid-19 di Provinsi Jambi, tugas DPRD harus tetap jalan.

Terkait dengan aturan baru yakni Perpres 33 dengan sitem yang baru dan ini harus didiskusikan dengan baik, ini bertujuan agar kedepannya tak menjadi persoalan dalam menyusun anggaran.

“Ini memang harus diperlajari, tujuannya bagus bisa untuk transparansi dan mengoptimalkan sistem kerja di RPJMD sendiri,” tambahnya.

Edi berharap ini juga bisa memperkaya gagasan dan menyatukan perpsepsi satu sama lain. Sehingga tugas berat di DPRD dapat di atasi dengan baik.

“Sekwan harus berani mengatakan mana yang benar dan mana yang salah, jangan sekwan ikut saja,” sebutnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Sekwan DPRD seluruh daerah di Indonesia, namun memang untuk saat ini hanya ada 18 perwakilan daerah di acara rapat koordinasi tersebut.


Penulis: Rina/Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments