Sabtu, 16 Januari 2021

Lolos CAT, 31 Peserta Seleksi Calon Anggota KPID Jambi akan Ikuti Tes Psikologi


Jumat, 23 Oktober 2020 | 11:10:07 WIB


/ Rina/Metrojambi.com

JAMBI - Sebanyak 31 peserta dinyatakan lolos dalam pelaksanaan tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) penerimaan calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi periode 2020-2023, yang digelar Rabu (21/10/2020) kemarin.

Uji kompetensi berbasis CAT ini merupakan tahap kedua dari rangkaian tes yang diujikan, dan berdasarkan informasi yang diterima Metro Jambi, bahwa untuk tahap selanjutnya 31 peserta tersebut akan mengikuti tes psikologi yang rencananya dilaksanakan pada Senin (2/11/2020) mendatang di V Hotel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) provinsi Jambi Nurachmat Herlambang sempat meninjau langsung pelaksanaan tes CAT para peserta. Dimana Diskominfo diketahui sebagai mitra kerja yang menaungi KPID itu sendiri dengan tupoksi pemerintah pusat yakni Kementerian Kominfo.

Nurachmat pun berharap, para peserta yang lolos seleksi adalah calon peserta yang mempunyai kompetensi baik. Karena dengan tahapan seleksi CAT, masing-masing peserta langsung mengetahui hasil/nilai Score.

"Hasilnya juga transparan dan lebih dapat dipertanggungjawabkan. Serta nantinya proses politik di DPRD Komisi I dapat memilih orang-orang terbaik yang akan menakhodai pelaksanaan penyiaran di provinsi Jambi," ujarnya.

Untuk tim seleksi KPID diketuai oleh Dr Subhan (ASN/akademisi), Sekretaris Dr Fuad Mukhlis (Akademisi Unja), dengan anggota Ir Zulfadli Mansoer (perwakilan KPID yang lama), Wakil Rektor II UIN Jambi Dr As'ad dan Kepala Satuan Pengawas Internal UIN Hermanto Harun.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments