Sabtu, 28 November 2020

Blusukan ke Kampung Nelayan, UAS Bangun Komunikasi dengan Nelayan


Selasa, 27 Oktober 2020 | 12:37:17 WIB


/ Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Calon Bupati Tanjab Barat nomor urut 2, Ustadz Anwar Sadat (UAS) dengan didampingi sang istri, Hj. Fadhillah mengisi masa kampanye dengan blusukan ke Kampung Nelayan, Kelurahan Kampung Nelayan, Sabtu (24/10/2020).

Usut punya usut, kunjungan UAS selain untuk mengetahui bagaimana kondisi nelayan dan kondisi infrastruktut di sana, UAS juga ingin mendengarkan langsung persoalan yang dialami oleh para nelayan.

Dalam blusukan ini, UAS banyak menerima curhat warga yang menyambutnya dengan penuh antusias. Mereka mengadukan keluh kesahnya kepada Cabup yang diusung dari partai PAN, PKS dan Gerindra ini.

Beberapa nelayan menginginkan UAS-Hairan memimpin Kabupaten Tanjab Barat periode 2020-2024. Menurut mereka UAS satu-satunya calon yang dikenal dekat dan sering ke Kampung Nelayan jauh dari sebelum menjadi Calon Bupati.

"Blusukan dan silaturahmi ini untuk menyerap keluh kesah para nelayan maupun stakeholder kelautan dan perikanan dengan turun langsung ke lapangan," ucap UAS.

Menurut UAS mendengar aspirasi nelayan perlu program prioritas peningkatan perekonomian para nelayan di Tanjab Barat. Khususnya kepada para nelayan tradisinal, agar nelayan bisa sejahtera dan ikan tangkapannya langsung laku dengan harga stabil.

"Kami juga terus membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta para sesepuh untuk menerima saran dan masukan program pembangunan daerah kedepan,” tambahnya.

Khusus Kampung Nelayan, UAS megatakan bahwa kampung nelayan bukan berada di perkampungan, bahkan hanya hitungan jengkal dari pusat kota kabupaten.

"Jadi kampung nelayan kedepan harus lebih maju dari yang selama ini," tutupnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments