Sabtu, 28 November 2020

Cabor Arung Jeram Berpotensi, Tapi Tak Dibarengi Fasilitas Memadai


Jumat, 30 November 2018 | 14:19:33 WIB


Olahraga arung jeram
Olahraga arung jeram / istimewa

SUNGAIPENUH - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) arung jeram Kota Sungai Penuh dikatakan sangat berpotensi. Namun, tidak dibarengi fasiltas yang cukup memadai.

Cabor arung jeram di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XXII tahun 2018, Kota Sungai Penuh berhasil memperoleh medali perunggu.

Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Sungai Penuh, Jose mengatakan, ke depannya Kota Sungai Penuh diharapkan mampu bersaing dengan atlet daerah lain.

"Potensi atlet arung jeram di Kota Sungai Penuh sangat besar. Saya yakin 100 persen Sungai Penuh mampu bersaing dengan daerah lain," katanya.

Jose yang juga pegiat arung jeram sangat mengerti dan memahami kualitas atlet yang dimiliki Kota Sungai Penuh. Yang perlu ditegaskan, lanjut dia, ialah kepemilikian fasilitas yang dimiliki dan terbilang belum ada perhatian dari pemerintah.

"Untuk ke depanya agar atlet Sungai Penuh bisa berprestasi lebih baik, sarana dan prasarana tanding harus setara dengan kabupaten/kota yang lain," sebutnya.

Menurut Jose, untuk soal teknik dan skil, tim arung jeram Kota Sungai Penuh tidak kalah dengan tim kabupaten/kota yang lain.
"Pembinaan Itu yang belum kita dapatkan kemarin karena ini Cabor baru di KONI, mungkin 2019 mendatang ada pembinaan," harapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments